CONCRETE PUMP

Concrete Pump

Pompa Beton / Concrete Pump

JayaBetonmixSewa concrete pump adalah alat yang digunakan untuk mendorong hasil cairan beton yang sudah diolah dari mixer truck. Biasanya concrete pump digunakan untuk mengecor lempengan beton, lantai basement, atau bisa juga pondasi dasar kolam renang. Intinya adalah concrete pump digunakan untuk mengerjakan pengecoran yang sulit dilakukan secara manual atau dilakukan manusia.

Fungsi

Fungsi Concrete pump. Concrete pump, atau yang biasa dikenal juga dengan istilah pompa beton, merupakan salah satu alat berat yang dipakai, untuk konstruksi bangunan maupun jalan. Fungsinya ialah, untuk memompa beton readymix, dari molen atau mixer truck ke lokasi, dimana pengecoran dilakukan. Fungsi ini sangat membantu proses konstruksi. Apalagi jika lokasi pengecoran berada di gedung tinggi, maupun jalanan atau gang sempit, yang tidak bisa dilalui oleh mobil karena menggunakan tekhnologi tinggi.

Adanya concrete pump memang sangat membantu konstruksi, hingga memungkinkan proses pengerjaannya bisa lebih cepat, dan lebih efisien. Penyaluran atau pemindahan beton cor, dengan concrete pump ini bisa maksimal. Dengan memakai truck trailer, yang dipasangi tangan robot atau boom.

Keunggulan Concrete Pump

  1.  Tidak Butuh Tempat Yang Luas

Untuk menyalurkan beton cor ke lokasi pengecoran, tidak butuh tempat yang luas. Saluran pipa bisa digunakan bahkandi tempat yang kecil dan sempit.

 

2.  Mampu Mencapai Gedung Tinggi

Inilah salah satu fungsi utama dari concrete pump, yani menjangkau ketinggian tertentu untuk menyalurkan beton cor. Jika hanya memakai tenaga manusia, maka proses kosntruksi bisa sangat lama. Maka dari itulah, concrete pump dengan volume yang besar dan efektivitas yang tinggi mampu membantu setiap proses konstruksi. Boom atau lengan robot, juga disesuaikan panjangnya untuk gedung tertentu. Karena jensinya berbeda, sesuai dengan panjang, dan fungsi dari boom itu sendiri.

3.  Hemat Waktu & SDM

Seperti yang telah disinggung di atas. Bahwa concrete pump membuat setiap pekerjaan, di proyek konstruksi menjadi lebih mudah, dan juga efisien. Apalagi dari segi waktu, lebih efektif dan efisien. Untuk menjangkau gedung tinggi khususnya.

Concrete pump membantu, untuk memudahkan pemindahan beton cor, ke tempat dengan ketinggian tertentu. Itulah tadi beberapa keuntungan, memakai concrete pump atau pompa beton. Tentu banyak sekali keuntungan yang membantu, setiap petugas konstruksi untuk menyelasaikan tugas, dan tanggung jawabnya. Tentu dengan mengutamakan safety, bagi para pekerja konstruksi.

    4. Banyak Pilihan

Kami memiliki beberapa pilihan jenis concrete Pump diantaranya Pompa standard, Mini, Kodok, Super Longboom, dan lain sebagainya, sesuai jenis dan kebutuhan di project anda.

Jenis Jenis Concrete Pump
  1.  Concrete Pump StandardConcrete Pump Standard

Concrete pump jenis ini biasanya diperuntukkan untuk bangunan bangunan yang rendah seperti ruko, rumah pribadi, restoran, dan sebagainya. Biasanya bangunan yang menggunakan pompa beton ini ketinggian bangunannya kurang dari 20 meter. Bar beton atau concrete pressure-nya berada di kisaran 4 mpa (40 bar) sampai dengan 7 mpa (70 bar).

Concrete pump jenis ini sangat sering digunakan untuk konstruksi pembangunan. Keuntungan yang dimiliki ialah tidak dibutuhkan lahan yang luas untuk mengoperasikannya.

Apalagi boom atau lengan robot untuk mentransfer beton cor juga cukup panjang. Sangat memungkinkan untuk memindahkan beton cor dengan lebih efisien. Ukuran yang dimiliki oleh concrete pump ini yaitu panjang boom sekitar 18 meter hingga 21 meter, lebar kendaraan atau truk yaitu 2,8 m dengan panjangnya 8,2 m.

2. Concrete Pump Mini

Fungsi Concrete Pump Mini

Concrete pump jenis ini biasanya dipakai untuk bangunan yang letaknya berada di jalanan sempit yang hanya bisa diakses kendaraan mini truck. Ukuran dari truk untuk jenis concrete pump ini sesuai dengan standar.

Yang membuatnya lebih unik yaitu panjang dari boom atau lengannya. Kepanjangan dari boom mencapai 27 meter dengan lebar kendaraan atau truk ialah 2,8 dengan panjang 12 m. Biasanya concrete pump jenis ini hanya dipakai untuk pengecoran rumah yang berada di level ketinggian 1 sampai dengan 2 lantai keatas.

3. Concrete Pump Kodok/Portable

Concrete Pump Kodok

Sangat sering disebut dengan pompa kodok yang dapat mendistribusikan beton cor ke lokasi konstruksi. Panjang dari concrete pump ini dapat dijangkau untuk mentransfer beton cor yaitu dengan ukuran 500 meter secara horizontal dan mampu mencapai ketinggian lantai hingga 10 lantai pada gedung bertingkat.

4. Concrete Pump Super Long

Concrete Pump

Sesuai dengan namanya memiliki keunggulan dan juga keunikan dari jenis concrete pump ini yaitu lengannya yang sangat panjang jika dibandingkan dengan concrete pump jenis lainnya. Ukuran panjang dari lengan tersebut mencapai 46 m, lebar kendaraannya yaitu 2,8 m dengan panjang 12 meter.

 

 

Hubungi

– Bpk. Anwar 0813-1711-6767
– Bpk. Aris 0813-8389-6665