BULLDOZER

Harga Sewa Alat Berat Bulldozer

Alat Berat Bulldozer

Jaya Betonmix – Kami menyedikan jasa sewa alat berat seperti Bulldozer, excavator, Tandem Roller, dan alat berat lainya untuk wilayah jakarta, bogor, depok, Tanggerang, Bekasi, Dan sekitarnya.

selain menyediakan sewa alat berat kami juga menyediakan kebutuhan lainya seperti Beton Readymix jasa poles , Epoxy, Trowel, Pembuatan lapangan olahraga dan pekerjaan lantai lainya.

Bulldozer adalah salah satu jenis alat berat yang dan berfungsi untuk pemerataan material seperti tanah, pasir, kerikil yang memiliki kemampuan dorong atau tenaga yang tinggi.

Bisa digunakan untuk menggali, mendorong, menggusur meratakan, menarik beban, menimbun. Mampu beroperasi di daerah yang lunak sampai daerah yang keras sekalipun.

Dengan swamp dozer(dozer rawa) untuk daerah yang sangat lunak, dan daerah yang sangat keras perlu dibantu dengan ripper (alat garu).

Bulddozer terdiri dari beberapa komponen seperti Blade, Lift Silinder, Carier Roller, Sproket, Main Frame, Straight frame, Track, Cutting edge, dan end bit.

Dalam melaksanakan pekerjaan pemindahan tanah mekanis dengan mengunakan alat-alat berat. Bulldozer adalah alat yang paling tepat untuk digunakan untuk pekerjaan kontruksi.

Alat yang satu ini termasuk jenis peralatan konstruksi (biasa disebut alat berat atau construction equipment) bertipe traktor menggunakan Track/ rantai serta dilengkapi dengan pisau (dikenal dengan blade) yang terletak di depan. Bulldozer diaplikasikan untuk pekerjaan menggali, mendorong dan menarik material (tanah, pasir, dsb).

Istilah bulldozer sering kali digunakan untuk menggambarkan semua tipe alat berat (Eksavator, Loader, dsb) meskipun istilah ini tepatnya hanya menunjuk ke traktor berantai yang dilengkapi dengan blade.

Fungsi Bulldozer

1. Pembabatan atau Penebasan (Cleraring). Bulldozer mampu membersihkan lokasi dari semak-semak, pohon besar/kecil, sisa pohon yang sudah ditebang, menghilangkan/membuang bagian tanah atau batuan yang menghalangi pekerjaan-pekerjaan selanjutnya. Seluruh pekerjaan ini dapat dikerjakan sebelum pemindahan tanah itu sendiri dilakukan atau dikerjakan bersama-sama.Pembabatan dapat dilakukan dengan cara-cara menarik atau mendorong.

2. Merintis (Pioneering). Pekerjaan perintisan merupakan kelanjutan dari pekerjaan pembabatan/penebasan. Pekerjaan merintis meliputi pekerjaan perataan tanah, pembuatan jalan darurat untuk transportasi alat mekanis, dan jika perlu adapembuatan saluran air untuk drainasetempat kerja.

3. Gali/Angkut Jarak Pendek. Bulldozer juga dapat digunakan untuk menggali dan mengangkut material, namun untuk jarak pendek. Karena secara umum bulldozer tidak efektif untuk perjalanan jarak jauh misalnya, pembuatan tanggul, dam, dan juga untuk membuat aliaran-aliran air ditepi-tepi jalan. Adapun jarak kerja bulldozer sebagai berikut : Jarak dorong Bulldozer roda besi < 200 ft, dan untuk roda karet < 400 ft, pemakaian lebih dari itu sangattidak efisien.

4. Menyebarkan Material. Menyebarkan tanah ke tempat-tempat tertentu dengan ketebalan yang dikehendaki misalnya material yang ditumpuk disuatu tempat oleh truck atau alat angkut lainnya.

5. Penimbunan Kembali. Pekerjaan penimbunan kembali terhadap bekas lubang-lubang galian seperti menutup kembali gorong-gorong di bawah tanah, penimbunan lubang fondasi atau tiang penyangga bangunan besar (jembatan, menara beton), dan menutup kembali pipa minyak, pipa gas alam, atau pipa air minum setelah terpasang.

6. Menarik. Karena memiliki tenaga yang besar selain mendorong bulldozer juga dapat digunakan untuk menarik beban yang berat atau peralatan mekanis yang sedang rusak, untuk dipindahkan kesuatu tempat.